TUBUHKU

Ini tubuhku, selalu setia menemani hingga
Di tahunku yang ketigapuluh lebih sedikit
Tubuh yang akrab denganku entah
Milik siapa

Katanya milik Tuhan, tapi aku hanya mengenal namanya
Di dalam masjid, kitab suci dan obrolan2 para pencuri
Katanya milik Dzat yang besar, lebih besar dari segala yang besar di dunia

Tapi aku belum mengenalnya

Yang aku tahu,
Jiwa ini tandu, tubuh ini semu
Yang suatu saat akan diminta kembali
Yang suatu saat akan sepi

--semua hanyalah waktu

Ini tubuhku, dan hanya aku
Yang sanggup gugup bersamanya
Yang siap menghantar pedih
Dan bau harum kesturi

Ini tubuhku, yang di tepian embun
Akan jatuh ke tanah dan mati

Tapi ia selalu mengakui sebagai aku
Tapi ia mau menjadi satu denganku

Hingga diminta kembali oleh pemilikNya
--katanya

Tags:

Share:

0 komentar