Cukup Corat-Coret

Selamat aq ucapkan buat adik-adikku, bahwa kalian telah lulus Unas. Walaupun sebagian dari kalian tidak, jangan jadikan ini sebuah kegagalan.Cobalah di tahun-tahun mendatang.

Adik-adikku, cukuplah kalian pesta corat-coret. janganlah pesta-pesta yang lain. Pesta dengan Mr. Gelek, Dr. Sex ataupun dengan Cap Orang tua. Perjalanan kalian masih panjang, Ibu Pertiwi masih menanti sumbangsih kalian. Lakukan cukup dengan pesta corat-coret, jangan mengganggu kepentingan umum.Dengan begitu kalian akan tercatat sebagai lulusan terbaik.

Mulailah dengan memikirkan langkah-langkah selanjutnya. Apa yang kita bisa perbuat untuk ibu pertiwi, untuk kota kita tercinta dan untuk orang tua kita.Jikalau sebagian dari kalian memutuskan untuk melanjutkan ke Jenjang yang lebih tinggi, pikirkanlah dengan sebaik-baiknya, sesuaikan dengan kemampuan kita dan kemampuan orang tua kita.Jikalau sebagian dari kalian karena keterbatasan tidak dapat melanjutkan, mulailah gali potensi diri untuk menata hidup lebih baik.

Adik-Adikq, sekali lagi, cukuplah kalian pesta corat-coret, karena pesta inilah yang sangat membekas di hati kalian. Pesta-pesta yang lain tidak akan membekas di hati kalian, dan tidak akan bisa menjadi cerita antara kita, antara adik2 kita ataupun dengan orang-orang yang lain. Sekali lagi aku ucapkan "Selamat datang di dunia, selamat menggapai cita-cita"

                                            Probolinggo, 16 Mei 2011
(ditulis ketika Pengumuman Unas SMU/SMK 2011 untuk adik-adikq tercinta)

Share:

1 komentar

  1. black_pinguinz@yahoo.co.id20 Juni 2011 pukul 08.09

    Semoga adik2 kita bisa mengamalkan ilmunya pak,,
    hidup tanpa ilmu, serasa makan tanpa bumbu.

    BalasHapus