HABIS JIWA

Apakah ini telah kau beri penghabisan?
Apakah ini yang dulu engkau bilang penghujung cerita?
Kala rindu sudah tak bersemak serta
belukar yang tak kunjung kau hempas

Telah meriap, jenuh di antara kali serta
gemericik air tak meriak hambur
Sesuatu yang kunamai rindu
Sesuatu yang menghunjam rasaku

::Yaitu cinta kepadamu

Jikalau ini adalah ujung cerita milikmu
Jikalau ini adalah halaman terakhir sajakmu
Ijinkan aku menciummu untuk terakhir kali
Ijinkan aku memelukmu di malam meriap hening

Malam semakin larut, dan kelam bertambah suram
aku mulai bisu, dengan kesendirianku
hingga tak terasa gigil pagi merajam
di sekitar ulu hati serta membuat sendiku ngilu

biarkan aku mulai memijar dan menjalar
biarkan aku mulai mendengkur tanpa kasur

;untuk membuktikan padamu, bahwa aku terbiasa sendiri

::hingga habis nafas ini mencekat dalam jiwa
::hingga aku bisa dengan tenang menuju SinggasanaNya

Tanpa hadirmu di sekujur jiwaku

Probolinggo, 19 Agustus 2014

Tags:

Share:

0 komentar