AKU TAK MAMPU LAGI

Aku tak mampu lagi menulis
Ketika begitu banyak yang kubaca
Beberapa kabar dengan bahasa geram
Yang membuatku tak mampu lagi menulis

Ketika kata sudah tak lagi bermakna
Ketika bertemu sudah kau kesampingkan
Serta gemuruh peluh di antaranya

Inikah bahasamu? Inikah mediamu?
Atau inikah pilihan alammu?

::Yang banyak dikatakan dunia maya yang memanusiakan manusia

Aku tak mampu lagi menulis
Selarik kata yang mampu menyadarkanmu
Sebait sajak yang mungkin akan membawamu
Menuju gerbang keagungan Tuhan yang hakiki

Tidak adakah waktu untukku, sedikit saja?
Mungkin kita nanti bisa bercengkrama
Tentang indonesia, tentang wajah kebodohanku
Atau tentang kepintaranmu yang baru kau dapat

Aku tak mampu lagi menulis
Sebuah puisi yang berisi perih
Karena banyak bahasa geram yang terus aku baca

::Di halaman media sosialmu, kalian ataupun mereka


;dan aku tak mampu lagi menulis

Probolinggo, 17 April 2016

Tags:

Share:

0 komentar