MY PICK-UP LINE TAK BERLAKU


Hari ini aku janji bertemu, dengan seorang kenalan. Ya, hanya kenalan, yang kukenal di dunia maya. Selama ini kita hanya bercakap melalui tulisan dan selalu tulisan. Mulai dari sering berbalas-balas mention bahkan hingga puisi. Kebetulan aku dan dia mempunyai Hobi yang sama, sastra.

Aku mulai menyiapkan kata, sebelum datang di tempat yang kami tentukan, yaitu di taman kota. Sebentar lagi akan bercakap dengannya, percakapan langsung setelah beberapa bulan belakangan kami selalu ber-mentionan. Percakapan yang mungkin biasa bagi sebagian orang, dan menjadi luar biasa menurutku. Percakapan yang sekarang membuatku berpikir keras pick-up line atau kata pembuka yang tepat harus kugunakan nanti. Mungkinkah bisa dimulai dengan, “Hei, akhirnya ketemu juga” atau “Oh, ternyata inilah kamu”, bahkan lebih ekstrem lagi, “Ternyata kamu cantik juga”, pujian yang lazim dilakukan laki-laki kepada perempuan.

Ah, sudahlah daripada berpikir keras, langsung aku menuju taman kota. Tak berapa lama, aku lihat seseorang duduk di bangku taman, dengan baju pink persis ciri-ciri yang kudapat di linimasa. Setelah mendekat, tapi dia kok memakai earphone yang tak nangkring di telinganya, dan ini bukan earphone biasa pikirku. Ah, sudahlah, dari pickup line hingga earphone aku tak pedulu, langsung aku mendekat kepadanya, agar segera tahu apakah aku salah orang.
Permisi mbak, bener Reyhan?Yang di twitter?”, dia hanya mengangguk sambil tersenyum.
Kenalkan, aku Hima, akhirnya kita bertemu”, dia masih tersenyum sambil menuliskan sesuatu pada sebuah kertas, serta memasang earphonenya kembali di telinganya. Ah, kupikir gila bener perempuan ini, atau aku salah orang?

Setelah kuterima kertas yang terlipat itu, segera aku buka, dan sangat menggetarkan jiwaku, tertulis “Aku Bisu Mas, tapi aku masih bisa mendengarmu dengan alat di telingaku, mohon maaf kalau tidak berkenan dan aku memaklumi, salam kenal”

Mau jatuh pingsan rasanya hatiku membaca ini, ternyata selama ini, selain gambar-gambar yang cantik menurutku, dia bisu, ah....

Share:

0 komentar